Galeri Hidup Sehat

Galeri Hidup Sehat
Yuks sukseskan MISI beli kembali INDONESIA bersama keluarga paytren

Tuesday 12 November 2013

MISOA GORENG

Hai hai haiiii....
mau share resep lagi niiih...
Kali ini aku mau berbagi resep misoa goreng...
Misoa ini termasuk makanan yang aku suka banget karena kelembutannya...kalo ambil ga bisa satu..pengin nambah lagi dan lagi...nyaaaam...
Aku kenal misoa ini dulu pas kuliah dan tinggal di rumah budeku, beliau juga suka bikin misoa goreng untuk disajikan pas acara pengajian ataupun untuk lauk di rumah.
berikut adalah resepnya...

 

Bahan:
1 bungkus misoa 300gr
200 gram daging sapi/ayam/udang (aku pake sapi), dicincang 
sayuran (wortel, buncis, brokoli/ terserah sesuakanya aja), cincang kasar 
2 batang daun bawang, cincang kasar
1 liter air 
1 buah bawang bombay (ukuran sedang), cincang kasar 
3 siung bawang putih, cincang kasar 

Bumbu: 
1/2 sdt merica/ secukupnya 
1sdt garam/ secukupnya 
gula secukupnya 
kaldu bubuk (skip aja bagi yang ga suka pake,  mending bawang bombay ma bawang putihnya diperbanyak), kalo aku pake kaldu bubuk nonMSG alsultan 
2 sdm margarin untuk menumis 

cara memasak: 
1. panaskan margarin, tumis bombay dan bawang putih hingga harum 
2. masukkan daging, aduk2 
3. masukkan sayuran, aduk2 
4. masukkan bumbu2, tumis 
5. masukkan sebagian air, aduk2 sampai mendidih 
6. masukkan misoa aduk2 hingga misoa lembek dan airnya habis (asat), 
7. kalo kurang lembek sisa airnya bisa ditambahkan lagi (aku suka sampai lembek)
8. sesaat sebelum airnya habis, masukkan daun bawang, aduk 
9. cetak dalam cetakan tahan panas yang lebar (aku pake ukuran 27x13,8/, medium Pak N Stor tupperware
10. setelah dingin masukkan ke dalam kulkas agar mengeras dan bisa dipotong
11. misoa siap digoreng seperlunya dengan dibalut tepung 

*tepung balut bisa menggunankan tepung instant berbumbu dicampur telur dan air, kalo ada dicampur sama Self Raising Flour, hasilnya renyah waktu masih panas, lembut saat uda dingin

selamat mencobaaaaa.... nyam..

No comments:

Post a Comment